Mapenta Pemuda Katolik Surabaya dan Sidoarjo

Yovie Wicaksono - 4 March 2017
Ketua Komcab kabupaten Sidoarjo. Bonifasius Puger Luxeno di Mapenta Pemuda Katolik kota Surabaya dan SIdoarjo, Jumat (3/3/2017). (Foto : Superradio/Nirwasita Gantari)

SR, Surabaya – Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik kota Surabaya dan Sidoarjo menggelar masa penerima anggota (Mapenta) tahap III di pendopo Paroki Santo Yusuf, Karang Pilang, Surabaya.  Total ada 18 calon anggota baru Pemuda Katolik yang ikut dalam Mapenta ini .

Ketua Komcab Pemuda Katolik kota Surabaya, dengan bertambahnya jumlah anggota, diharapkan Pemuda Katolik semakin bisa bersentuhan dengan masyarakat sekitar dan bersama menjadi agen untuk mewujudkan Tri Prasetya Pemuda Katolik, salah satunya berjuang demi kepentingan gereja dan negara, mengutamakan persatuan, kekeluargaan dan toleransi.

Mapenta ini mendapat support penuh dari Pastur Paroki Santo Yusup, Karangpilang, RD. Juventius Devi Ghawa (Juve). Dalam kesempatan ini, RD. Juve mengajak orang muda katolik (OMK) di Paroki untuk mengenal lebih dekat Pemuda Katolik dengan menjadi bagian dalam organisasi ini.

“Saya berterima kasih kepada orang muda yang hadir. Semula yang hadir ada 12 orang, namun bertambah menjadi 18 orang,” ujar RD. Juve.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Ketua Komisariat Daerah (KomDa) Jawa Timur, Agatha Retnosari yang juga menyampaikan materi tentang pengenalan OKP dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Mapenta Pemuda Katolik ini diakhiri dengan 2 perwakilan anggota baru yang secara simbolis disematkan jas Pemuda Katolik oleh Ketua Komcab kota Surabaya Andreas Erick Lega dan Ketua Komcab kabupaten Sidoarjo Bonifasius Puger Luxeno .

Erick Lega dalam penutupannya menyampaikan ucapan selamat pada 18 orang yang telah tergabung dalam keluarga besar Pemuda Katolik. Ia menambahkan, untuk selanjutnya Mapenta akan diselenggarakan 1 Juni 2017.

“Saya berharap dari yang ikut Mapenta saat ini membawa banyak teman untuk bergabung di Pemuda Katolik,” cetusnya.

Sekedar informasi, Paroki Santo Yusup Karangpilang adalah paroki perbatasan, dimana dalam paroki tersebut ada yang berKTP Surabaya atau Sidoarjo. Untuk itu, Mapenta ini adalah kolaborasi antara Komcab Surabaya dan Sidoarjo. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.