Management PT KAI Daop 8 Tinjau Lintasan Rel Di Wilayah Porong – Sidoarjo

Yovie Wicaksono - 26 December 2018
Management PT KAI Daop 8 Tinjau Lintasan Rel Di Wilayah Porong - Sidoarjo, Rabu (26/12/2018). Foto : (Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)

SR, Sidoarjo – Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api di wilayah Sidoarjo, jajaran management PT Kereta Api Indonesisa (KAI) Daop 8 Surabaya, melaksanakan pemantauan kondisi lintasan rel sepanjang 3,6 Kilometer antara Stasiun Porong – Stasiun Tanggul Angin dengan berjalan kaki menelusuri jalur rel, pada Rabu (26/12/2018).

Adapun yang menjadi objek pemantauan dalam kegiatan inspeksi ini diantaranya kondisi jalur rel,  kondisi saluran irigasi, kondisi persinyalan dan kondisi tanggul lumpur sidoarjo yang berada dekat dengan jalur rel.

Dengan langkah – langkah antisipasi ini diharapkan, potensi terjadinya banjir akibat aliran air di lokasi tanggul dapat dihindarkan. Sehingga perjalanan kereta api (KA) sebanyak 36 KA penumpang dan 6 KA barang yang melintas di petak jalan Tanggul Angin – Porong bisa tetap beroperasi dengan aman dan lancar.

” Kita akan selalu berusaha melakukan langkah antisipasi, agar perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya tetap aman dan lancar. Salah satu titik.yang menjadi kewaspadaan terjadinya luapan banjir adalah petak jalur rel di Stasiun Tanggul Angin – Porong,” ujar Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia disela-sela kegiatan inspeksi.

Guna mengantisipasi akan ganggunan banjir akibat curah hujan yang besar, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya sudah menyiapkan strategi manajemen krisis bernama AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di 4 titik yaitu Stasiun Bangil, Stasiun Mojokerto, Stasiun Wlingi dan Stasiun Babat.

“Diharapkan dengan langkah antisipasif ini, bisa lebih menjamin keselamatan, kelancaran dan kenyamanan para penumpang dalam perjalanan liburan Nataru ini di wilayah Daop 8 Surabaya ini,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya. (*/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.