Mahasiswa Kediri Gelar Aksi Solidaritas untuk Lombok

Petrus - 21 August 2018
Mahasiswa di Kediri menggelar aksi solidaritas untuk korban gempa bumi di Lombok (foto : Superradio/Rahman Halim)
SR, Surabaya – Ratusan mahasiswa dari Institut Agama Islam Tri Bakti, Lirboyo, Kediri, melakukan aksi solidaritas bagi korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Mahasiswa berjalan kaki menuju monumen patung pahlawan nasional Sodanco Supriyadi, di Jalan KPD Slamet, Kota Kediri, Selasa (21/8/2018).
Setibanya di sana, mereka berdiri membentuk sebuah lingkaran sambil membawa poster bertuliskan rasa ke prihatinan. Selain berorasi, para Mahasiswa juga melakukan aksi teaterikal. Menurut koordinator aksi, Bahlil Azis, akai berupa teaterikal yang ditampilkan ini merupakan gambaran penderitaan masyarakat Lombok yang tertimpa musibah gempa.
“Menggambarkan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban, dimana rumahnya hancur, mereka terpaksa harus kehilangan keluarga dan butuh untuk kita tolong.,” ujarnya.
Bahlil menilai, upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang tertimpa musibah sudah baik. Hanya, pemerintah diminta lebih meningkatkan kembali kinerjanya, dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat. Selain itu juga mengingatkan, bahwa bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok berlangsung secara berkelanjutan.
“Pemerintah sudah mengupayakan terbaik, cuman perlu penanganan ekstra karena bencana disana bertubi-tubi,” ujarnya.
Mahasiswa terlibat dalam aksi ini sebanyak 400 orang, yang dibagi di 9 titik, 7 diantaranya fokus pada baksos penggalangan dana, dan sisanya untuk aksi solidaritas di Monumen Pahlawan Nasional Sodanco Supriyadi.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.