Magetan Gelar Apel 3 Pilar Jelang Pilkada 2018

Petrus - 30 March 2017
Apel Tiga Pilar di Kabupaten Magetan, persiapan menjelang Pilkada 2018 (foto : Superradio/Sugeng Harianto)

SR, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan bersama Kepolisian dan TNI, menggelar pertemuan dalam bentuk Apel Tiga Pilar, menghadapai Pemilihan Kepala Daerah pada Juni 2018 mendatang.

Kegiatan digelar di Gedung Olahraga Kimageti dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Dalam Mewujudkan Harkamtibmas yang Kondusif Guna Menghadapi Pilkades dan Pilkada Serentak di Kabupaten Magetan”.

Bupati Magetan Sumantri pada sambutannya mengatakan, situasi keamanan yang kondusif sangat dibutuhkan oleh masyarakat, agar tindak kriminal yang mengganggu maupun tindak provokasi yang dapat memancing kerusuhan jangan sampai terjadi.

“Mari kita jaga keamanan bersama, agar masyarakat tidak terpancing isu yang tidak bertanggungjawab, Kepala Desa tugasnya membina,” jelas Sumantri, Bupati Magetan, Kamis (30/3/2017).

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Muslimin, usai acara mengatakan, saat ini belum di temukan kawasan rawan konflik di Magetan, namun semua diminta tetap waspada dan mengantisipasi.

“Semua masih aman, kita persiapan sedini mungkin agar tidak ditemukan kerawanan,” kata AKBP Muslimin.

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Magetan akan digelar pada bulan Juni 2018, sedangkan Pemilihan Kepala Desa Serentak juga akan digelar hampir bersamaan untuk 235 Desa dan Kelurahan di 18 Kecamatan.(sh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.