Luhut : Cawapres Jokowi Bukan Wewenang Saya

Yovie Wicaksono - 16 July 2018
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan Saat Berkunjung ke Ponpes Lirboyo, Kota Kediri. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR,Kediri – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menolak berkomentar terkait dengan siapa cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. Kepada awak media yang menemuinya di Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Luhut mengatakan, cawapres Jokowi bukanlah wewenangnya.

” Wah kalau itu bukan posisi saya untuk membicarakan itu,” ujar Luhut kepada Super Radio, Senin (16/7/2018).

Di sisi lain, Luhut juga mengatakan mengenal baik Tuan Guru Bajang (Muhammad Zainul Majdi), salah satu cawapres yang digadang-gadang mendampingi Jokowi. Meski mengenal baik, Luhut memastikan tidak akan mempengaruhi Jokowi dalam menentukan cawapres di Pilpres 2019.

“Tuan Guru Bajang saya kenal baik, tetapi tidak ada hubungan saya mempengaruhinya untuk mendukung pak Jokowi,” katanya.

Dalam percakapannya dengan TGB, Luhut menyebut kalau yang bersangkutan mengatakan, sudah banyak yang diperbuat pemerintahan Jokowi, namun kenapa harus bermusuhan. “Beliau bilang kenapa kita mesti musuhan kalau beda pendapat. Kita meski kedepankan kesantunan di dalam berpolitik,” terangnya.

Luhut sendiri datang ke Ponpes Lirboyo untuk bertemu KH Anwar Mansyur. Ia sengaja datang ke Lirboyo karena pemerintah memiliki hubungan yang baik dengan Ponpes ini. Ia juga melaporkan pelaksanaan Pilkada yang sudah berjalan lancar dan aman pada 27 Juni 2018 lalu.

Setelah melakukan pertemuan lebih satu jam, Luhut yang ditemani Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf melanjutkan kunjungannya ke Ponpes Al Falah di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. (rh/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.