Lomba Karya Inovasi Nasional, Poliwangi Sabet Juara 2 Design Gazebo

Petrus - 23 November 2017
Tim Jinggo Squad Politeknik Negeri Banyuwangi berhasil raih juara dua lomba karya inovasi nasional (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Tim Jinggo Squad Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) berhasil meraih Juara Dua, dengan karyanya berupa Design Gazebo Tradisional.

Dosen Teknik Sipil Politeknik Negeri Banyuwangi, Wahyu Naris Wari membenarkan bahwa tim Jinggo Squad Politeknik Negeri Banyuwangi meraih juara dua, dalam laga di Politeknik Negeri Malang beberapa hari yang lalu.

Lomba inovasi itu diikuti Politeknik dari seluruh Indonesia, yang melalui sejumlah tahapan seleksi yang sangat ketat, hingga menyisakan lima finalis untuk bertanding di Malang. Peserta dalam lomba ini dituntut cepat dalam memerakit, kerapian, metode pelaksanaan, kesesuaian sambungan, dan kesesuaian dalam mendesain, Termasuk penilaian tentang bahan sisa pembuatan, menjadi aspek penilaian dalam lomba.

Meski persiapan dari Tim Jinggo Squad ini terbilang singkat, ternyata anggota tim mampu unggul pada metode pelaksanaan dan kesesuaian sambungan.

“Alhamdulillah, dari enam tim yang kita kirim, Tim Jinggo Squad terdiri dari empat orang diantaranya, Andi Wahyu Sanjaya, Anggi Widyanata, Farisman Fadli, dan Khoirun Nisa didampingi pendamping siswa yakni Reza Febriyanti, berhasil lolos dan meraih juara dua,” kata Wahyu.

Pada Lomba Karya Inovasi Nasional, Juara 1 diraih oleh Poltek Ambon, Juara 2 diraih Politeknik Negeri Banyuwangi, Juara 3 dari Poltek Pontianak. Sementara Juara 4 diduduki oleh Poltek Negeri Sriwijaya, dan tuan rumah Poltek Negeri Malang meraih Juara 5.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.