Libur Tahun Baru, Tiket Masuk Telaga Ngebel Naik

Petrus - 27 December 2017
Suasana Telaga Ngebel, Ponorogo (foto : Superradio/Gayuh Satria)

SR, Ponorogo – Memasuki masa libur panjang siswa sekolah yang berbarengan dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, membuat banyak tempat wisata selalu diserbu oleh pengunjung. Salah satunya adalah wisata air Telaga Ngebel yang terletak di Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Suasana yang asri dan dikelingingi oleh pegunungan serta hutan yang masih alami, menjadi rujukan para wistawan lokal maupun dari luar kota Ponorogo.

Hanya saja jika para wisatawan ingin berwisata dan merayakan tahun baru di Telaga Ngebel harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam. Hal ini karena harga tiket Telaga Ngebel yang biasanya dipatok Rp. 6.000 oleh Dinas Pariwisata, naik 150 persen menjadi Rp.15.000.

“Kenaikan harga tiket masuk ini hanya pada saat 1 Januari 2108 saja, untuk selanjutnya ya kembali ke harga tiket yang biasanya,” kata Sapto Djatmiko, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Rabu (27/12/2017).

Sapto menjelaskan, jika kenaikan harga tiket ini dikarenakan adanya acara pentas musik yang diselenggarakan Event Organiser (EO) dan berada di kawasan telaga ngebel. Sehingga retribusi yang diterima pemda tetap sesuai harga tiket yang ditetapkan yaitu Rp. 6.000, sedangkan untuk sisanya  masuk ke penyelenggara acara.

Meskipun harga tiket naik signifikan, Sapto optimis pengunjung akan tetap memilih Telaga Ngebel sebagai destinasi wisata, untuk menghabiskan acara akhir tahun bersama keluarga dan teman terdekat.

Telaga Ngebel adalah satu-satunya wisata air di Kabupaten Ponorogo, dengan suasana alami dan udara yang sejuk. Pada tahun-tahun sebelumnya jika cuaca cerah, sering terjadi antrian tiket dan kepadatan lalu lintas.

“Semoga nanti cuacanya cerah dan pengunjung tahun ini bisa sampai 7-8 ribu orang,” pungkasnya.(gs/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.