Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Pengunjung KBS Membludak

Yovie Wicaksono - 24 December 2018

SR, Surabaya – Jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya pada libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2019 mengalami kenaikan dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah pengunjung KBS (Kebun Binatang Surabaya) membludak. Jauh dari lebih banyak dari pada tahun lalu,” kata Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Khoirul Anwar kepada Antara di Surabaya, Senin (24/12/2018).

Menurut Khoirul, jumlah pengunjung KBS selama libur Natal dan Tahun baru khususnya pada Minggu (23/12/2018) mencapai 30.703 orang, sedangkan pada tanggal 23 Desember 2017 hanya 10.603 orang.

Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan-kegiatan budaya yang diadakan di KBS seperti halnya perayaan ulang tahun ke-8 dari gajah yang diberi nama Barokah Gonzales. Setiap ada acara ulang tahun Gonzales, pengunjung KBS selalu membludak.

Selain itu, banyak juga kegiatan-kegiatan atau atraksi serta spot swafoto yang disediakan di KBS yang tentunya mampu menyedot pengunjung dari Surabaya maupun luar daerah pada libur panjang kali ini.

“Kami memprediksi jumlah pengunjung meningkat lagi hingga akhir tahun 2018 nanti,” katanya.

Khoirul menargetkan jumlah pengunjung pada 2018 mencapai 2 juta orang, sedangkan hingga saat ini sudah tercapai sekitar 1,8 juta.

“Kami optimistis target ini tercapai pada libur panjang akhir tahun ini,” katanya.

Meski demikian, pihaknya terus melakukan sejumlah inovasi dan membangun infrastruktur untuk menjadikan KBS lebih disukai oleh banyak pengunjung.

“Berkat kerja sama dan solidaritas semua karyawan dan manajemen KBS bisa menjadi lebih baik. Tentunya ini bisa dinikmati oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” katanya.

Guna mengantisipasi membludaknya pengunjung objek wisata Kebun Binatang Surabaya selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyediakan tiga lokasi parkir alternatif.

Tiga lokasi parkir tersebut berada di Jalan Setail, Jalan Jambi dan membuka pintu selatan KBS agar kawasan emplacement Kereta Api Joyoboyo bisa dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua dan empat. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.