Lagi, Surabaya Akan Terima Tiga Penghargaan dari Kementerian LHK

Wawan Gandakusuma - 13 January 2019

SR, Surabaya – Kota Surabaya, Jawa Timur akan menerima tiga penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu Adipura Kencana, Kinerja Pengurangan Sampah, dan Nirwasita Tantra.

“Besok Senin (14/1/2019) Surabaya menerima tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK),” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, kepada Antara di Surabaya, Minggu (13/1/2019).

Menurut M Fikser, rencananya tiga penghargaan itu akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

M Fikser menjelaskan, sejak kepemimpinan Wali Kota Risma, Surabaya tercatat sudah delapan kali berturut-turut menerima penghargaan Adipura. Hal ini, dikarenakan Surabaya dinilai konsisten mewujudkan kebersihan dan keindahan kota.

“Tujuan utamanya bukanlah mendapat sebuah penghargaan atau piala, namun bagaimana mewujudkan supaya Surabaya tetap menjadi kota yang bersih dan nyaman,” katanya.

Terakhir Kota Surabaya menjadi kota favorit di ajang penghargaan bergengsi dunia “The 4th Guangzhou International Award for Urban Innovation” yang digelar di Guangzhou, China pada 7 Desember 2018. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.