Kurangi Warga Miskin, Camat Kabat Blusukan

Yovie Wicaksono - 30 May 2017
Camat Kabat, Susanto Wibowo (berpeci dan berkacamata) Saat Mendatangi Kandang Bebek Milik Suherman, Selasa (30/5/2017). (Foto : Superradio/Fransiskus Wawan)

SR, Banyuwangi – Untuk mengurangi angka kemiskinan di wilayahnya, Camat Kabat Kabupaten Banyuwangi, Selasa (30/5/2017) melakukan kunjungan warga miskin. Salah satunya di kandang bebek yang menjadi tempat tinggal Suherman (75), warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat.

Camat Kabat, Susanto Wibowo mengatakan, untuk program pelayanan kepada warga yang tidak mampu ini, seluruh desa di wilayah Kecamatan Kabat mempunyai program bedah rumah sebanyak 10 rumah di masing-masing desa.

“Jika ada pembenahan rumah akibat force major, maka akan ditangani pihak desa bersama kecamatan secara swadaya,” ujar Susanto.

Susanto mengharapkan, masyarakat di wilayahnya agar memberikan informasi bila menemukan warga yang kurang mampu, sehingga pihak kecamatan turun langsung dan memberikan penanganan sesuai standar.

Susanto juga menjelaskan, kalau saat ini Kecamatan Kabat sudah memiliki UPZ (Unit Pengumpul Zakat). Unit ini akan menyalurkan zakat untuk warga yang masih membutuhkan bantuan.

“UPZ ini bergerak untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang tidak mampu. Artinya ada sinergi antara layanan yang ada di tingkat desa dengan kecamatan,” cetusnya. (wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.