Kunjungi Sejumlah Mall di Surabaya, Wali Kota Pastikan Perekonomian Kembali Normal

Petrus - 23 May 2018
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau pusat perbelanjaan Jembatan Merah Plasa untuk memastikan perekonomian kembali berjalan pasca teror bom (foto : Humas Pemkot Surabaya)

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan roda ekonomi di Surabaya telah berangsur membaik, pasca teror bom bunuh diri di tiga gereja seminggu yang lalu. Berangsur normalnya perekonomian dapat dilihat dari jumlah kunjungan di pusat perbelanjaan di Surabaya, yang berangsur membaik setelah sebelumnya sempat sepi.

Pasca ledakan bom, transaksi penjualan di sejumlah pusat perbelanjaan atau mall di Surabaya, sempat mengalami penurunan. Risma meyakinkan kepada warga Surabaya, bahwa perekonomian di Surabaya tidak sudah kembali seperti sedia kala.

“Karena sempat turun perekonomian di Surabaya. Sebenarnya ini momentum untuk pedagang karena mendekati hari raya bisa naik,” kata Risma, saat berkeliling di pusat perbelanjaan Jembatan Merah Plasa (JMP), Rabu, (23/5/2018).

“Saya kepingin masyarakat percaya. Bukan hanya masyarakat Surabaya, tapi juga masyarakat Indonesia di bagian timur (Jawa Timur), bahwa Surabaya sudah aman,” ujarnya.

Sebelumnya, Risma juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa mall di Surabaya, seperti Ciputra World Mall dan Pakuwon Mall. Dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke 725 Tahun, digelar program Surabaya Shopping Festival sekaligus Midnight Shopping yang berlangsung selama bulan Mei 2018.

“Kalau tadi para pedagang menyampaikan sudah kembali normal. Tapi memang pick-nya (ramai) itu dua minggu menjelang lebaran,” ujarnya.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.