Kunjungan Wisatawan ke Surabaya Capai 24 Juta di Tahun 2017

Petrus - 24 December 2017
Kapal Pesiar Silver Sea merapat di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (foto : Superradio/Srilambang)

SR, Surabaya – Kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari daya tarik Surabaya yang memiliki banyak kegiatan yang menjadi daya tarik wisatawan, meski Surabaya tidak memiliki banyak tempat wisata alam seperti Bali.

Sebagai kota sejarah dan niaga, Pemerintah Kota Surabaya berusaha memaksimalkan potensi-potensi yang dimilikinya, untuk menarik wisatawan agar mau datang dan singgah lebih lama di Kota Pahlawan.

Berbagai kegiatan digelar di Surabaya, mulai event belanja, kuliner, budaya, musik, hingga UMKM, yang bertujuan menarik minat wisatawan, terutama dari mancanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Widodo Suryantoro mengatakan, angka kunjungan wisatawan ke Surabaya melampaui target pada tahun 2017 ini. Pada tahun-tahun sebelumnya, ketika memasuki bulan Desember, angka kunjungan wisatawan rata-rata 17-19 juta orang.

“Tahun ini kami sudah jauh melampaui target, angka kunjungan wisatawan kini sudah mencapai 24 juta orang,” kata Widodo Suryantoro, beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu, Surabaya juga kedatangan 2 kapal pesiar besar yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ratusan wisatawan dari mancanegara itu bahkan tertarik untuk turun dari kapal pesiar, dan mengikuti perjalanan wisata kota yang disiapkan Pemkot Surabaya.

Pembenahan dan upaya mempercantik Surabaya terus dilakukan oleh Pemkot Surabaya, mulai mengadakan destinasi baru, hingga tersedianya akomodasi berstandar internasional seperti hotel berbintang yang siap menerima kedatangan para wisatawan ke Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya akan terus berupaya menarik wisatawan berkunjung dan singgah di Surabaya, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menarik, serta memastikan Surabaya nyaman dan aman untuk dikunjungi.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.