KSP Apresiasi Pembangunan di Sumsel

Fena Olyvira - 6 February 2019
Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho. Foto : (Kantor Staf Presiden)

SR, Palembang – Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho mengapresiasi arah pembangunan pemerintahan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah berada di jalur yang benar.

“Terbukti, pertumbuhan ekonomi, angka ketimpangan dan inflasi di Sumsel lebih baik dari nasional,” kata Yanuar dalam Dialog Publik Pembangunan Manusia bertema Peningkatan Produktivitas Masyarakat Berbasis Pariwisata Lokal di kampus Universitas Sriwijaya, Palembang, Rabu (6/2/2019).

Di depan 500 mahasiswa, Yanuar membuka alasan mengapa empat tahun pertama pemerintahan Presiden Jokowi fokus pada pembangunan infrastruktur. Ini tak lain karena pembangunan infrastruktur adalah fondasi bagi pembangunan sumber daya manusia, yang menjadi fokus Jokowi pada tahun-tahun berikutnya.

“Membangun infrastruktur bukan soal beton dan aspal, tapi soal manusia,” ujar Yanuar.

Yanuar menjelaskan, pemerintahan Jokowi tegas melakukan pemerataan pembangunan melalui visi Indonesia Sentris.

“Yang dibangun tidak hanya Jakarta. Bukan hanya kota, tapi juga desa. Ini terbukti dengan kebijakan program Dana Desa dan pencanangan 10 Bali Baru di sektor pariwisata,” ujar Yanuar.

Sekedar informasi, Dialog Publik sebagai rangkaian diseminasi 4 Tahun pencapaian pemerintahan Presiden Jokowi – Wakil Presiden Jusuf Kalla ini juga menghadirkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Walikota Palembang Harnojoyo. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.