Komunitas Trail Kediri, Jelajahi Jalur Lereng Kelud Sambil Perbaiki Jalan Rusak

Petrus - 27 February 2018
Komunitas Trail Kediri, menggelar kegiatan Trail Adventure 2018 di jalur menuju Gunung Kelud (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ratusan pengendara motor yang tergabung dalam Komunitas Trail Kediri, menggelar kegiatan Trail Adventure 2018. Para pengendara trail ini bukan hanya berasal dari Kediri, melainkan juga berasal dari berbagai daerah bakan dari luar negeri.

Ratusan pengendara trail ini mencoba menaklukan rute jalan di sepanjang lereng kaki Gunung Kelud, yang dikenal terjal dan menantang. Selain ngetrail, peserta juga melakukan kegiatan bakti sosial. Para peserta mengumpulkan dana secara suka rela, untuk membantu pengaspala jalan rusak, serta membantu pembangunan fasilitas umum dan membagikan sembako bagi warga miskin.

“Kegiatan hari kedua selain pengaspalan jalan, juga pembagian sembako dan pembagunan sekolah. Semoga ini dapat bergulir terus,” kata Slamet Budiono, Ketua Komunitas Trail Kediri.

Trail Adventure mengambil start dan Finish di Lapangan Sidomulyo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu sampai Minggu, tanggal 24 sampai 25 Febuari 2018.

Selama ini jalan di wilayah Kecamatan Puncu banyak yang rusak dan berlubang, sehingga menimbulkan terjadinya kecelakaan hingga menelan korban jiwa. Kondisi ini yang menjadi alasana Komunitas Trail Kediri melakukan Trail Adventure sambil menggalang dana untuk membantu pengaspalan jalan rusak.

Jalur lintasan yang menantang serta memacu adrenalin peserta telah disiapkan panitia. Bahkan panitia menyiapkan hadiah seekor kambing, bagi peserta yang berhasil menaklukan jalur tanjakan setinggi 200 meter dengan kemiringan hingga 90 derajat.

“Yang membuat kami terharu, dari teman kami dapat hadiah tantangan tanjakan. Tetapi hadiahnya disumbangkan ke Panti Asuhan Luar Biasa,” ujar Slamet Budiono.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.