Kementerian Perhubungan Tegaskan Akan Kembangkan Potensi Banyuwangi Melalui Bandara Blimbingsari

Petrus - 23 August 2017
Kepala Bagian Kehumasan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Agoes Soebagio memberi keterangan terkait kerjasama pengembangan Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Kementerian Perhubungan menegaskan akan mengembangkan Bandar Udara Blimbingsari, untuk semakin menumbuhkan potensi-potensi yang ada di Banyuwangi.

Kepala Bagian Kehumasan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agoes Soebagio mengatakan, Kabupaten Banyuwangi cukup menarik untuk dikembangkan pada akhir bulan September. Terutama melalui penambahan penerbangan langsung dari Banyuwangi ke sejumlah kota tujuan.

“Dengan potensi yang dimiliki Banyuwangi, kemungkinan akan bertambah kapasitas dan berpeluang besar, sehingga tidak hanya dari Jakarta-Banyuwangi saja begitu juga sebaliknya, namun harapannya dari Bandara Blimbingsari Banyuwangi bisa menuju ke destinasi-destinasi yang lain di kota-kota di Indonesia.” kata Agoes.

Peningkatan penerbangan akan dilakukan untuk mendukung kegiatan pengembangan perekenomian, perdagangan, serta pariwisata di Banyuwangi,

“Namun semua itu perlu adanya pembelajaran dulu sejauh mana volume kapasitas pergerakan penumpang, dan di sisi lain Banyuwangi tidak hanya melayani dari Surabaya maupun Jakarta saja, namun akan melayani penerbangan ke kota-kota lain yang memiliki destinasi di situ, juga akan segera muncul konektivitas baru,” terang Agoes.

Kepala Bandara Blimbingsari, Dody menjelaskan, saat ini pengembangan Bandara Blimbingsari masih dalam taraf pemenuhan verifikasi yang diminta Perhubungan Udara. Meski bangunan terminal sudah siap untuk dioperasikan, namun perlu untuk memenuhi ketentuan-ketentuan seperti safety, security dan lain lain.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.