KAI Daops 9 Jember Gelar Mudik dan Balik Gratis

Yovie Wicaksono - 16 June 2017
Situasi di Stasiun Karang Asem Banyuwangi saat penumpang naik ke kereta api Pandanwangi jurusan Banyuwangi menuju Jember (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Pemerintah Propinsi Jawa Timur bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Mudik dan Balik Gratis Naik Kereta Api. Untuk pelaksanaan Mudik dan Balik Gratis Naik Kereta Api, PT. KAI DAOPS 9 Jember akan melaksanakan program itu mulai 27 hingga 29 Juni 2017.

Menurut Humas PT. KAI DAOPS 9 Jember, Lukman, pelaksanaan Mudik dan Balik Gratis Naik Kereta Api di DAOPS 9 Jember akan diangkut dengan Kereta Api Probowangi dari Banyuwangi menuju Surabaya, dan Kereta Api Tawang Alun dari Banyuwangi menuju Malang.

“Total tempat duduk yang disediakan oleh DAOPS 9 Jember dalam Mudik dan Balik Gratis pada tahun 2017 ini sejumlah 3.000 tempat duduk. Atau 1.500 tempat duduk untuk masing-masing kereta api yang disediakan untuk Mudik dan Balik Gratis,” ungkap Lukman.

Dijelaskan juga oleh Lukman, syarat untuk mendapatkan tiket dalam Mudik dan Balik Gratis, sama dengan pembelian tiket seperti hari-hari normal. Bisa membeli tiket di loket-loket stasiun ataupun pembelian tiket secara online. Untuk masing-masing satu pemesan, maksimal dilayani untuk 4 tempat duduk sesuai dengan KTP dari calon penumpang.

Dengan adanya Mudik dan Balik Gratis Naik Kereta Api ini, Lukman berharap agar masyarakat bisa mudik dengan nyaman, aman dan cepat dengan layanan dari PT. KAI DAOPS 9 Jember.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.