Jonan dan Risma Buka Parade Budaya dan Bunga Kota Surabaya

Petrus - 7 May 2017
Salah satu kendaraan bunga memeriahkan Parade Budaya dan Bunga dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke 724

SR, Surabaya – Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke 724 pada 31 Mei 2017, dimeriahkan oleh berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh warga Kota Surabaya. Salah satunya Parade Budaya dan Bunga yang digelar pada Minggu (7/5/2017).

Puluhan ribu warga Surabaya dan sekitarnya tumpah ruah di jalanan utama Kota Surabaya, karena ingin melihat dan menikmati aneka pertunjukan budaya, serta puluhan kendaraan yang dihias dengan aneka bunga.

Diawali dari depan Tugu Pahlawan di Jalan Pahlawan, Surabaya sebagai titik start, rombongan peserta Parade Budaya dan Bunga berjalan menyusuri jalan protokol Kota Surabaya, seperti Jalan Pahlawan, Tunjungan, Gubernur Soerjo, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo, dan finish di Taman Bungkul.

Jalanan tampak penuh oleh warga dari Surabaya maupun dari luar yang ikut serta memeriahkan parade ini. Peserta Parade Budaya dan Bunga diikuti oleh 75 peserta dengan tampilan aneka kesenian dan kendaraan hias yang terlihat indah dan unik.

Kemeriahan parade ini semakin terasa meriah karena dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignatius Jonan. Menteri ESDM didampingi Walikota Surabaya Tri Rismaharini membuka dan memberangkatkan Parade Budaya dan Bunga di depan Tugu Pahlawan.

“Saya sungguh kagum dengan acara Parade Budaya dan Bunga ini. Ini seperti di Pasadena (Amerika Serikat),” kata Jonan.

Jonan berharap, di Hari Jadi Kota Surabaya ke 724 ini, Kota Surabaya dapat tetap menjadi kota yang bersih, aman, rukun dan maju.

“Saya sampaikan selamat untuk Surabaya. Semoga Surabaya tetap bersih, aman dan rukun. Dan mudah-mudahan Parade Budaya dan Bunga ini jadi even berkelas dunia. Karena Walikotanya sudah kelas dunia,” ujar Jonan.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini berharap, peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke 724 pada tahun ini menjadi momentum untuk terus merawat kerukunan di Surabaya. Masyarakat Kota Pahlawan ini juga diingatkan untuk tidak mudah terpecah belah.

“Mari di Ulang Tahun Surabaya ke 724 tahun ini, kita terus bergandengan tangan, jangan mudah dihasut. Tidak boleh ada perpecahan, tidak boleh ada yang bertengkar ataupun tawuran. Kita ini cucu para pahlawan, karena itu mari jaga persatuan dan songsong masa depan,” tutur Risma.

Melalui Parade Budaya dan Bunga ini, Risma juga berpesan agar warga kota terus menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari bersama-sama menjaga kebersihan kota ini. Tolong jangan membuang sampah sembarangan,” imbuh Walikota Surabaya.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.