Jokowi Tegaskan Tidak Ada Reshuffle

Petrus - 26 April 2017
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait isu pergantian Menteri Kabinet Kerja (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Purwakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan tidak akan ada reshuffle kabinet kerja jilid ke 3, atau dalam waktu dekat ini.

“Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle. Minggu ini enggak ada. Bulan ini juga enggak ada,” kata Presiden Joko Widodo, Rabu (26/4/2017).

Terkait kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok menjadi menteri pada Kabinet Kerja. Jokowi menjelaskan, hingga saat ini Basuki masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini sampai Oktober (2017),” kata Jokowi.

Saat ditanyakan tentang evaluasi para menteri dan hasilnya. Jokowi mengatakan jika evaluasi menteri dilakukan setiap minggu, bahkan setiap bulan.

“(Hasilnya) baik-baik saja,” katanya.

Ketika ditanyai mengenai tulisan jurnalis asing Allan Nairn tentang dugaan makar, Jokowi mempersilakan para wartawan menanyakannya kepada jurnalis yang menulis dugaan makar tersebut.

“Yang menulis siapa? Ya, ditanyakan ke Alan Nairn. Kok tanyakan ke saya. Tanyakan ke yang nulis,” ucap Presiden.

Sementara itu, Menko Polhukam Wiranto mengatakan, isu reshuffle merupakan isu yang terus dibicarakan setiap bulan bahkan minggu. Menurutnya, tidak ada menteri yang mengetahui mengenai hal tersebut, karena itu adalah hak prerogatif presiden.

“Reshuffle ini isu yang sering ditanyakan setiap bulan bahkan minggu. Jadi jangan tanyakan ke saya karena itu hak prerogatif presiden,” tandas Wiranto.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.