Jamaah Haji Asal Banguwangi Meninggal Akibat Sesak Nafas di Mekkah

Petrus - 30 August 2017
Mukhlis, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenang Kabupaten Banyuwangi (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Persoalan kesehatan dan stamina tubuh menjadi hal penting yang harus dipersiapkan oleh calon jamaah haji, sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah. Hal ini terkait dengan meninggalnya jamaah haji di tanah suci akibat penyakit gangguan pernafasan.

Seperti yang dialami oleh jamaah haji kloter 36 Surahmo Bin Sakdiya (75) asal Lingkungan Kacangsari RT 03 RW 01 Gombengaari Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, yang meninggal Minggu (27/8/2017) waktu setempat.

Kasi Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Banyuwangi, Mukhlis mengatakan, meninggalnya jamaah haji di tanah suci Mekkah, meninggal akibat sakit dan usia lanjut.

“Jamaah haji kloter 36 itu telah meninggal dunia di Hotel Al Fatih sekitar pukul 20.00 Waktu Arab Saudi, dikarenakan mengalami gangguan pernafasan,” kata Mukhlis.

Dikabarkan oleh petugas haji Kemenang Banyuwangi yang bertugas di Arab Saudi, pada hari itu Surahmo sedang istirahat namun tiba-tiba mengalami gangguan pernafasan. Surahmo sempat dibawa ke rumah sakit setempat, namun nyawanya tidak terselamatkan. Saat ini jenazah sudah dimakamkan di Mekkah.

“Kami akan segera mengabarkannya ke keluarga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, sementara untuk Almarhum bapak Surahmo semoga diterima disisi-NYA,” ujar Muhklis.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.