Jaga Kondusifitas, Polres Kediri Ajak Media Tidak Beritakan Hoax dan Isu SARA Jelang Pilkada

Petrus - 24 January 2018
Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan ajak media ikut jaga kondusifitas keamanan jelang dan selama Pilkada, dengan tidak beritakan isu SARA dan hoax (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Mengantisipasi terjadinya isu SARA pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 mendatang, khusunya di Wilayah Kabupaten Kediri, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan meminta para pekerja media serta netizen untuk tidak memberitakan informasi yang berbau SARA kepada Masyarakt.

“Kita minta apa pun ceritanya nanti, isu SARA coba kita blok, kita redam. Karena bagaimana pun juga ini demi Jawa Timur, demi Bangsa Indonesia,” ujar AKBP Erick Hermawan di hadapan para pekerja media, Rabu (24/1/2018).

Kapolres Kediri mengaku, untuk sementara ini di wilayah Hukum Polres Kediri belum ada laporan atau informasi mengenai isu Sara menjelan Pilkada.

“Sementara tidak ada, semoga saja sampai selanjutnya tidak ada,” tegasnya.

Kapolres Kediri mendapat atensi dari pimpinan yang mengintruksikan bahwa wilayah Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Kediri harus kondusif. AKBP Erick Hermawan menambahkan, Provinsi Jawa Timur diharapkan dapat menjadi percontohan atau barometer bagi daerah lain, mengenai keberhasilan pelaksanaan Pillada serentak 2018.

“Yang jelas atensi pimpinan, bahwa Jawa Timur harus aman, karena Jawa Timur merupakan barometer keberhasilan Pilkada serentak se-Indonesia,” ujarnya.

Penyelenggaraan Pilkada di Jakarta kemarin, harus menjadi pelajaran untuk Jawa Timur, agar jangan sampai terjadi hal serupa. Selain itu, upaya yang sudah dilakukan oleh Polres Kediri untuk menangkal informasi berbau SARA dan Hoax, dilakukan dengan membentuk team cyber, yang beranggotakan 15 orang.

“Semoga untuk media massa dan media sosial bisa kita redam, sehingga tidak ada isu SARA menjelang Pilkada. Jadi tidak ada berita hoax lagi yang diterima oleh masyarakat,” pungkasnya.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.