Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Polres Kediri Ajak Komunitas Trail Jelajahi Lereng Kelud

Wawan Gandakusuma - 17 February 2019
Komunitas Trail Kediri berkonvoi di jalur lereng Gunung Kelud, dalam rangka bakti sosial bersama Polres Kediri, Minggu (16/2/2019). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

Kediri, SR – Polres Kediri mengajak ratusan anggota komunitas motor trail Kediri, Jawa Timur untuk bersama menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kediri jelang Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden pada April mendatang. Kegiatan ini diimplementasikan dalam bentuk bakti sosial. Dipimpin Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton dan Slamet Budiono selaku ketua KTK (Komunitas Trail Kediri), rombongan tersebut diajak berkonvoi menyusuri jalur lereng Gunung Kelud, untuk mencari warga yang dinilai berekonomi kurang mampu.

Begitu sampai ditempat yang dituju, konvoi langsung berhenti menyerahkan bantuan berupa paket bingkisan sembako. Sebanyak 27 warga penerima bantuan yang berkategori lansia, rata-rata berasal dari Desa Babadan dan Desa Pandan Toyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan. Pertama baksos, sekaligus sosialisasi Millennial Road Safety Festival. Kita mengajak kepada masyarakat agar berhati-hati menjaga keselamatan di jalan. Ini juga sekaligus menggandeng komunitas trail untuk turut andil menjelang Pileg dan Pilpres 2019, bareng-bareng menciptakan kondusifitas di Kediri,” ungkap Roni Faisal, Minggu (16/2/2019).

Sementara itu ketika ditemui terpisah oleh Super Radio, Slamet Budiono menjelaskan, paket bantuan yang diberikan kepada warga adalah berisi sembako.

“Sesuai kebutuhan yang di lapangan, berupa bantuan sembako. Insya Allah kerjasama ini bisa berkembang berjalan berkesinambungan untuk kemudian harinya,” ujarnya.

Perlu diketahui, konvoi diberangkatkan dari kantor Polres Kediri hingga finish di lokasi wisata Kampung Anggrek, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Selain melibatkan ratusan anggota KTK, sejumlah perwira di jajaran Polres Kediri juga turut serta ambil bagian dalam kegiatan ini. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.