Jokowi Instruksikan Percepat Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Petrus - 21 June 2018
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara (foto : Biro Setpres)

SR, Bogor – Presiden Joko Widodo menginstruksikan Badan SAR Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB), TNI, dan Polri untuk segera mempercepat pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang hingga kini belum ditemukan. Ia menegaskan bahwa kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi.

“Terhadap korban yang hilang, saya minta Basarnas, TNI, Polri, BNPB untuk secepatnya segera menemukan dan menyelamatkan korban. Musibah ini merupakan pelajaran bagi kita semua untuk selalu hati-hati dan waspada,” ujar Presiden Jokowi, Kamis (21/6/2018).

Jokowi mengaku sudah mendapat laporan dari Menteri Perhubungan dan Kepala Basarnas terkait tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun, di perairan Danau Toba, Sumatera Utara. Presiden meminta kepada pihak-pihak terkait agar segera menyelesaikan masalah ini.

“Saya minta kasus seperti ini tidak terulang lagi,” tegasnya.

Senin (18/6/2018), KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Korban tewas dilaporkan sebanyak 3 orang, sedangkan korban yang selamat berjumlah 18 orang, dan diperkirakan masih ada puluhan penumpang yang belum ditemukan.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.