Indonesia-Rusia Rundingkan Kerjasama Keamanan Siber

Petrus - 22 March 2017
Menko Polhukam Wiranto berbicara pada foruk Bilateral Meeting Indonesia-Rusia (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, mengadakan pertemuan bilateral Indonesia dan Rusia di bidang keamanan. Menko Polhukam Wiranto mengatakan, keamanan siber menjadi fokus utama dalam pertemuan tersebut karena dianggap sangat penting.

“Hal baru lagi kita bicarakan bagaimana keamanan siber ini sangat penting. Rusia kan sudah punya itu. Kita tinggal susun dan matangkan saja,” kata Wiranto, Rabu (22/3/2017).

Wiranto mengatakan, Indonesia sudah membentuk Badan Siber Nasional untuk mengurusi persoalan keamanan siber. Namun, Indonesia masih membutuhkan banyak pengetahuan mengenai hal tersebut.

“Kami masih butuh masukan dan pengalaman dari mereka,” lanjutnya,

Saat ini pemerintah Indonesia sudah membentuk kerjasama dengan beberapa Negara seperti Australia, India dan Singapura. Wiranto berharap, dengan adanya bilateral meeting dengan Rusia ini bisa semakin menambah pengalaman dan bertukar ide baru mengenai masalah keamanan siber.

“Tentunya banyak ilmu dan pengalaman mereka yang bisa kita jadikan masukan, khususnya untuk memperkuat keamanan siber kita,” tandasnya.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.