Imlek, PT KAI Daop 8 Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Fena Olyvira - 5 February 2019
Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Penumpang yang Berada di atas Kereta Api oleh PT KAI Daop 8 Surabaya. Foto : (Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)

SR, Surabaya – Dalam rangka memberikan layanan ektra kepada para penumpang kereta api (KA) liburan imlek, di Stasiun Surabaya Gubeng mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian souvenir menarik kepada para penumpang yang berada di stasiun maupun di atas KA.

“Diharapkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis secara proaktif dengan mendatangi langsung kepada para penumpang, baik di ruang tunggu maupun di atas kereta api ini, bisa memberikan layanan ektra nyaman dalam menikmati perjalanan liburan imlek. Selain pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, kita juga membagikan 750 paket souvenir dan 500 balon secara cuma-cuma, ” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, melalui rilis yang diterima Super Radio, Selasa (5/2/2019).

Sebanyak 12 personil dari unit Kesehatan PT KAI Daop 8 Surabaya yang terdiri dari 2 tenaga dokter dan 10 paramedis terlibat dalam kegiatan ini. Adapun pengobatan gratis kali ini meliputi pemeriksaan cek tensi darah dan Lab tingkat sederhana seperti cek kolesterol, asam urat dan gula darah.

Kegiatan ini dimulai dari 07.00 – 18.00 WIB. Tim pemeriksaan terbagi menjadi 2 kelompok. Dimana tim 1 memberikan pelayanan kepada para penumpang yang sedang berada di stasiun, baik yang berada di ruang tunggu maupun layanan pemesanan tiket. Tim 2 memberikan pelayanan kepada para penumpang yang berada di atas kereta api yang sedang berhenti di Stasiun Gubeng.

Para penumpang antusias terhadap kegiatan ini, terlihat dari banyaknya jumlah penumpang yang mencoba layanan kesehatan ini. Tercatat hanya dalam kurun waktu 3 jam dari 07.00 – 10.00 WIB, jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas ini mencapai 150 peserta.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu penumpang KA Mutiara Timur relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi, Budi (43 tahun) menyampaikan rasa terima kasih kepada tim pemeriksaan kesehatan KAI.

Diprediksi, hari ini, Selasa (5/2/2019), merupakan puncak angkutan penumpang KA dalam liburan Imlek di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, dengan jumlah penumpang diperkirakan sebanyak 42.000 penumpang yang akan naik di wilayah Daop 8 Surabaya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.