IGD RSUD Blambangan Tetap Buka Selama Libur Lebaran

Yovie Wicaksono - 28 June 2017
Suasana di IGD RSUD Blambangan Banyuwangi yang masih membuka layanan selama liburan Lebaran Idul Fitri 2017 (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Selama Libur Hari Raya Idul Fitri yakni sejak tanggal 24 hingga 30 Juli 2017, pelayanan di Instalasi Gawat Darurat atau IGD RSUD Blambangan, Banyuwangi masih membuka pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Dijelaskan oleh Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, Dr. Taufik Hidayat, pelayanan kesehatan yang libur hanya Poliklinik. Namun untuk masyarakat yang dari luar daerah maupun masyarakat Banyuwangi sendiri, jika memerlukan pelayanan medis, pihaknya menyediakan layanan di bagian IRD atau IGD.

“Meskipun hari raya Lebaran, namun kami menyiapkan dokter jaga di IRD, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan juga oleh Taufik Hidayat, ia selaku ketua Forum Silaturahmi Rumah Sakit yang membawahi 14 Rumah Sakit di Kabupaten Banyuwangi, juga menjalankan program dari BPJS Kesehatan, yakni memberikan pelayanan kepada kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Meskipun itu bukan masyarakat Banyuwangi atau pemudik yang berasal dari luar kota, ketika membutuhkan pelayanan kesehatan, 8 dari 14 RS yang memberikan pelayanan BPJS harus tetap memberikan layanan, tanpa harus meminta surat rujukan,” lanjutnya

Hal ini sesuai dengan program dari BPJS Kesehatan yakni memberikan layanan kepada masyarakat tanpa surat rujukan, selama musim Liburan Lebaran. Demikian juga dengan RSUD Blambangan Banyuwangi, yang juga memberikan layanan kepada peserta BPJS, memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.