IFI Open House di 4 Kota

Yovie Wicaksono - 2 September 2018

SR, Surabaya – Institut Prancis di Indonesia (IFI) – Kedubes Prancis di Jakarta menggelar Open House pada 8 September 2018 secara serentak di IFI Thamrin dan IFI Wijaya (Jakarta), IFI Surabaya, IFI Bandung, dan IFI Yogyakarta.

“Kami akan membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia pada hari Sabtu 8 September 2018 secara serentak di Jakarta dan kota-kota di mana pusat kebudayaan Prancis hadir yaitu Bandung, Yogyakarta dan Surabaya untuk mengenalkan bahasa dan budaya Prancis secara luas”, kata Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan Kedubes Prancis / Direktur IFI, Marc Piton kepada Super Radio, Minggu (2/9/2018).

Ia menambahkan, melalui kehadiran IFI di Indonesia terlebih dengan momen Piala Dunia Sepak Bola yang baru saja berlangsung, masyarakat Indonesia semakin antusias untuk berkenalan lebih dalam lagi dengan budaya Prancis baik melalui bahasa, gastronomi, sinema, musik dan banyak lagi.

“Kami mengundang Anda untuk mengeksplorasi semuanya dalam satu hari,” ujarnya.

Kegiatan yang akan digelar di Surabaya antara lain, kelas perkenalan bahasa Prancis yang dipandu oleh pengajar IFI dengan metode belajar yang menyenangkan, presentasi seputar budaya Prancis, serta presentasi studi di Prancis. Acara terbuka untuk umum, siapa pun dapat datang bersama kawan maupun keluarga. Akan ada kunjungan dari sejumlah sekolah di Surabaya dan sekolah yang bermitra dengan IFI.

Turut digelar pertunjukan persembahan dari siswa IFI Surabaya, dari kelompok mahasiswa Jurusan Bahasa Prancis, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang dan musisi muda Surabaya. Acara semakin meriah dengan karaoke lagu Prancis, pemutaran film Prancis, bazar buku murah, cicip kue Prancis, workshop kreatif untuk anak, workshop kreatif watercolor lettering dan permainan.

Khusus pada Open House, IFI menawarkan tarif khusus untuk pendaftaran semua jenis kursus bahasa Prancis.

Jelajahi bahasa dan budaya Prancis dalam acara Open House IFI Surabaya pada 8 September mulai 11.00 WIB. (*/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.