Idul Adha Momen Berbagi dan Membantu

Yovie Wicaksono - 22 August 2018
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan Presiden Joko Widodo. Foto : (Istimewa)

SR, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaknai perayaan Idul Adha 1439 Hijriah sebagai momen untuk berbagi dan membantu, terutama untuk masyarakat yang menjadi koban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Seluruh masyarakat semuanya berbagi, mau berbagi kepada sesama, terutama untuk masyarakat yang menghadapi musibah di NTB,” kata ¬†Jokowi kepada Antara usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia agar menyisihkan sedikit hartanya untuk membatu para korban bencana gempa di Lombok.

“Dan mengajak kita semuanya di Hari Raya Idul Adha ini sedikit-sedikit semuanya mau membantu saudara kita yang terkena musibah di Lombok, di NTB pada umumnya,” kata Jokowi.

Jokowi sendiri telah melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketika ditanya alasan melakukan Shalat Idul Adha di Cibinong, Jokowi mengatakan bahwa dirinya tinggal di Bogor sehingga sewajarnya menunaikan di Lapangan Tegar Beriman ini.

Jokowi tiba di Lapangan Tegar Beriman pada 06.04 WIB didampingi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Kedatangan Jokowi disambut Pejabat Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan dan Bupati Bogor Nurhayanti dan mengantarnya hingga shaf terdepan.

Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman ini diimami oleh KH Zainal Abidin dan khotbah oleh khatib DR KH Muhammad Suhendra.

Usai menjalankan Shalat Idul Adha, Jokowi menyerahkan hewan korban berupa sapi jenis Brahman berbobot 1,3 ton kepada pengurus Masjid Baitul Faizin Cibinong. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.