Hasil Seleksi Penerimaan PNS Guru Garis Depan Akan Segera Diumumkan

Yovie Wicaksono - 16 June 2017

SR, Jakarta – Setelah kurang lebih 9 bulan lamanya hasil seleksi Guru Garis Depan (GGD) akhirnya segera diumumkan. Proses verifikasi dan validasi data terhadap GGD ini sudah dilakukan dan penetapan kebutuhannya sudah diselesaikan.

“Alhamdulillah penetapan kebutuhan PNS dari program GGD dan hasil Seleksi Kompetensi Dasarnya sudah disampaikan dari Kementerian PANRB ke Kemendikbud. Rencananya hari Jum’at dan Sabtu minggu ini oleh Kemendikbud akan diserahkan kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Daerah. Harapannya minggu depan semua PPK Daerah sudah mengumumkan,” ujar Kepala Biro Hukum dan KIP Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Herman Suryatma di Jakarta, Jumat (16/6).

Dikatakan, total pendaftar GGD yang lulus seleksi  kompetensi dasar berjumlah 6.296 orang. Dari jumlah tersebut ada 40 orang yang usianya di atas 35 tahun.

“Peserta yang lulus ada 6.296 orang, sekitar 40 orang yang usianya diatas 35 tahun. Penyelesaiannya nanti disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan,” kata Herman.

Dijelaskan, jumlah GGD tersebut tersebar di 93 kabupaten dan 14 provinsi. Nantinya, mereka akan ditempatkan di daerah terdepan, terluar, tertinggal dan terpencil di Indonesia.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Seluruh peserta nantinya akan ditempatkan di daerah terdepan, terluar, tertinggal dan terpencil di segenap pelosok nusantara,” kata Herman.

‎Ia juga menegaskan, seluruh proses pemberkasan sampai dengan terbitnya persetujuan NIP dari BKN tidak dipungut biaya apapun. Jika ada oknum yang meminta biaya maka dipastikan hal tersebut penipuan.

“Seluruh proses penerimaan hingga pemberkasan dan persetujuan NIP ini tidak dipungut biaya sedikitpun,” kata Herman.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.