Hari Kebangkitan Nasional, Kapolda Jatim Ajak Ansor dan Banser Jaga NKRI

Petrus - 20 May 2017
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin hadir dalam apel Harlah GP Ansor (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sebanyak 10 ribu orang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser se-Jawa Timur, menggelar apel di lapangan Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Sabtu (20/5/2017). Apel dilakukan dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor ke 83 Tahun, dan mengangkat tema Mengukuhkan Semangat Kebangsaan Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutan menegaskan, momentum hari kebangkitan nasional ini mengajak ribuan Ansor dan Banser, untuk bangkit bersatu menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, negara ini dibangun oleh tokoh terdahulu termasuk para ulama dan kyai, yang ikut berjuang melawan tirani penjajah kolonial Belanda hingga bangsa ini merdeka.

“Harus kita jaga dari gangguan ganguan yang ingin memecah belah kesatuan ini,” tegas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin.

Beberapa waktu lalu diinformasikan bahwa ada kelompok yang akan menggelar suatu acara di Surabaya, namun kepolisian secara tegas tidak memberi izin kegiatan karena pemerintah telah mengeluarkan sikap terhadap kelompok tersebut.

Menurut Machfud, Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. Maka Ansor dan Banser diajak untuk bersama-sama menjaga NKRI, dari gangguan pihak-pihak yang ingin memecah belah.

“Kita harus jaga, jangan sampai lengah. Yang banyak jangan diam saja, ayo bersama-sama kita jaga,” kata Machfud.(fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.