Gus Ipul-Puti Ucapkan Ikrar Didepan 500 Kiai Pengasuh Ponpes se-Jatim

Yovie Wicaksono - 7 February 2018
Saifullah Yusuf bersama Puti Guntur Soekarno bersilaturahmi dengan ratusan Kiai dan Bu Nyai Pengasuh ponpes se-Jawa Timur, di Ponpes Lirboyo Kota Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sekitar 500 kiai pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Timur, berkumpul di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Selasa (6/2/2018). Berkumpulnya para kiai kharismatik di Ponpes Lirboyo, bertujuan untuk menghadiri pertemuan dengan tema Silahturahmi Masayik dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Timur Dalam Menjaga Marwah Kiai dan Menjamin Amanah Umat untuk Kebaikan.

Silaturahmi ini sekaligus merupakan bentuk dukungan simbolis dari para kiai dan ibu nyai, pengasuh pondok pesantren, untuk pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, yang maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Selain para kiai dan ibu nyai, hadir pula dalam pertemuan tersebut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri PDI Perjuangan Wara Reni Pramana, serta mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo.

Dalam kesempatan itu, Saifullah Yusuf selaku Cagub Jawa Timur memperkenalkan pasangannya yakni Cawagub Puti Guntur Soekarno.

Dikatakan oleh Kiai Haji Anwar Iskandar, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin Kediri, acara ini didatangi 500 kiai se-Jawa Timur beserta 500 ibu Nyai. Kedatangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno ke Ponpes Lirboyo, sebagai bentuk ikrar mereka di hadapan para kiai.

“Istilahnya bukan kontrak politik, tapi ikrar. Kalau kontrak politik kan dua belah pihak. Beliau ikrar di depan kita, ya diterima,” terang KH Anwar Iskandar.

KH Anwar Iskandar menambahkan, ikrar ini merupakan salah satu sikap dan komitmen mereka terhadap warga Jawa Timur. Setelah bertemu dengan ratusan pengasuh ponpes se-Jawa Timur. Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur itu melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Falah Mojo, Kabupaten Kediri.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.