Gubernur Soekarwo Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Sejumlah Aksi Teror

Petrus - 24 February 2018
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (foto : Superradio/Srilambang)

SR, Kediri – Rentetan peristiwa teror yang terjadi di sejumlah daerah di Jawa Timur, terutama yang menimpa Pondok Pesantren akhir akhir ini, membuat prihatin Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Dalam kunjunganya di Kota Kediri, Soekarwo menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing. Menurutnya, penanganan perkara tersebut saat ini sedang ditangani oleh pihak berwajib.

Ketika ditanya apakah peristiwa teror yang terjadi akhir akhir ini ada kaitanya dengan situasi politik menjelang Pilkada atau Pilpres, Soekarwo menampik hal itu meski dirinya percaya penyelidikan polisi selalu mengacu pada fakta hukum.

“Nggak ada ini, Polisi hanya lewat fakta hukum, dicek betul seperti apa. Tapi orang bisa curiga, kok banyak sekali,” kata Soekarwo.

Beberapa waktu yang lalu, Ponpes Al Falah Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri mendapat acaman dari tiga orang tak dikenal. Dalam peristiwa itu, satu orang santri diancam akan ditikam pisau bila tidak bersedia menunjukkan tempat kediaman kerabat Pondok.

Dalam peristiwa itu, satu orang diamankan pihak kepolisian, meski diduga yang bersangkutan tidak ada kaitannya dengan peristiwa pengancaman.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.