Gubernur Aceh Harus Ciptakan Suasana Kondusif Bagi Investasi

Yovie Wicaksono - 5 July 2017
Presiden Jokowi Saat Bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Terpilih Periode 2017 - 2022, Rabu (5/7/2017). Foto : (Superradio/Nina Suartika)

SR, Banda Aceh – Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Turki, Presiden Joko Widodo (Jokowi) singgah di Provinsi Aceh untuk bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Jokowi berharap di bawah kepemimpinan baru, Pemerintah Provinsi Aceh bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif bagi investasi di wilayah Aceh.

“Tunjukkan bahwa Aceh aman sehingga investor mau berinvestasi di Aceh. Image Aceh tidak aman harus betul-betul dihilangkan,” kata Presiden Joko Widodo kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu (5/7/2017).

Presiden yang didampingi Ibu Negara, Iriana, selama di Aceh juga menyempatkan diri hadir di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada 10.30 WIB. Dalam kesempatan itu, mereka memberikan ucapan selamat kepada Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah setelah dilantik dan diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRA yang dimulai 09.15 WIB.

Presiden juga sempat bertemu dengan Gubernur Aceh periode 2012-2017 Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar.

Dari DPRA, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, untuk melanjutkan penerbangan menuju Ankara Turki pada 11.20 WIB. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.