Gemerlap Konser David Foster

Yovie Wicaksono - 23 March 2018

SR Surabaya – Untuk kesekian kalinya, David Foster menghibur para pecinta musik di Indonesia. Kali ini, musisi asal Kanada tersebut menggelar konser di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (22/3/2018).

Konser yang digelar mulai 20.00 hingga 23.00 WIB ini juga dimeriahkan penyanyi asal Indonesia seperti Dira Sugandi, Yura Yunita dan Sandhy Sandoro. Mereka didaulat untuk menemani dua penyanyi yang dibawa David Foster, yakni Brian Mc Knight dan Anggun C Sasmi.

Tepuk tangan meriah penonton menggema saat David Foster and Friends mulai memainkan lagu Winter Games yang kemudian disusul penampilan Yura Yunita dengan lagu andalannya Cinta dan Rahasia.

Sandy Sandoro yang tampil setelah Yura Yunita, membawakan lagu You’re The Inspiration yang dipopulerkan Pater Cetera dan lagu When A Man Loves A Women.

Penyanyi Indonesia lainnya yang tampil adalah Dira Sugandi. Uniknya, meski sudah empat kali menemani David Foster dalam konser, Dira mengatakan masih merasa grogi setiap kali perform dengan David.

Anggun C Sasmi juga berhasil membuat penonton bersama-sama melantunkan lirik “Melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi,terlelap dalam lautan emosi”. Selain membawakan lagu berjudul Mimpi, Anggun juga membawakan tiga lagu lainnya seperti What We Remember, Snow on the Sahara, dan Unbreak My Heart.

Suasana semakin meriah saat Brian McKnight menaiki panggung dan membawakan lagu andalannya yaitu One Last Cry dengan bermain piano sendiri tanpa diiringi David Foster. Back At One, lagu terakhir yang dinyanyikan Brian juga mampu membuat para penonton terpukau.

Dalam konser ini, David Foster menunjuk  penonton untuk bernyanyi bersama diatas panggung. Salah satu penonton yang beruntung adalah Lita Wahab. Dengan iringan piano yang dimainkan David Foster, Lita membawakan lagu Masquerade.

Konser David Foster and Friends ditutup dengan penampilan all artis yang membawakan lagu berjudul September.

David Foster selama ini memang telah melahirkan banyak musisi dunia, seperti Christina Aguilera, Celine Dion, Kenny G, Whitney Houston, Brian McKnight. Ia dikenal sebagai produser rekaman, komposer, penulis lagu, dan arranger.  (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.