Forpimda Se-Karesidenan Kediri Ikrar Cinta Pancasila

Petrus - 2 October 2017
Forum Pimpinan Daerah se-Karesidenan Kediri mengucapkan ikrar bersama sebagai generasi cinta Pancasila (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sejumlah orang dari Forum Pimpinan Daerah se-Karesidenan Kediri seperti Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri dan Nganjuk, mengucapkan ikrar bersama sebagai generasi cinta Pancasila. Acara ini digelar bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober, sekaligus hari ulang tahun salah satu media lokal di Kediri.

Deklarasi Cinta Pancasila ini dilaksanakan di Taman Kuwak Tirtoyoso, Kota Kediri, Minggu (1/10/2017) malam. Pembacaan ikrar dibacakan oleh dua anggota Paskibra, diikuti oleh hadiri yang hadir, termasuk dari Forum Pimpinan Daerah.

Menurut Bambang Iswahyoedi,  selaku penggagas acara Deklarasi Cinta Pancasila, diselenggarakanya acara ini untuk mengingatkan kembali kepada sejumlah pejabat, bahwa dalam setiap pengambilan keputusan atau kebijakan pembangunan hendaknya dilandasi nilai-nilai luhur Pancasila.

“Ini sebenarnya wujud kepedulian kita, terutama pada pejabat se-Kediri Raya, untuk mengingatkan jika Pancasila ini sebagai  ideologi perekat bangsa,” kaya Bambang Iswayoedi.

Bambang Iswayoedi menilai, fenomena banyaknya sejumlah pejabat yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK, maupun aparat kepolisian terkait kasus korupsi, serta terjadinya konflik sosial ditingkat bawah, disebabkan masih rendahnya pelaksanaan ideologi Pancasila oleh sejumlah kalangan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Pancasila harus diwujudkan kembali, semuanya harus berdasarkan asas Pancasila,” ujarnya.

Selain diikuti oleh Forum Pimpinan Daerah, deklarasi ini juga diikuti oleh berbagai komunitas pemuda pecinta sepeda motor antik  era 70-an, atau lebih dikenal dengan sebutan Otomotif Yamaha V Series 70.

“Kita mengundang 1.500 Riders dari Otomotoif V series, mulai dari Jakarta sampai Banyuwangi,” pungkasnya.(fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.