Film Keluarga Cemara Sampaikan Nilai Penting Keluarga

Yovie Wicaksono - 6 January 2019
Salah Satu Penikmat Film Berswafoto dengan Pemeran Keluarga Cemara Dalam Acara Meet and Greet Keluarga Cemara di CGV Cinemas, BG Junction Surabaya, Sabtu (5/1/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Pemeran film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman dan  Zara JKT48, menyapa masyarakat Surabaya dalam Meet and Greet Keluarga Cemara di CGV Cinemas, BG Junction Surabaya, Sabtu (5/1/2019) sore.

Selain berdialog, mereka berdua juga menggelar kuis dan bernyanyi bersama sountrack keluarga cemara.

Ringgo yang memerankan tokoh abah menggaku bangga bisa terlibat di film ini. Ia mengatakan, film seperti inilah yang dicari selama ini. “Baru di film ini saya merasakan kepuasan bermain film secara tepat dengan proses yang tepat juga. Di film ini tiba-tiba saya merasa ditampar bahwa ini loh sebabnya saya mau main film, ada nilai yang saya pegang lagi, saya pulang kerumah dengan perasaan sampai kapanpun keluarga ini harus utuh, tidak boleh kurang hanya boleh lebih. Bisa dibilang ini adalah film yang selama ini saya cari,” ujarnya.

Sedangkan Zara JKT48 yang memerankan tokoh Euis mengatakan, baru kali ini mendapatkan peran besar. Zara mengaku mengalami kesulitan di beberapa adegan. Meski begitu,  ia puas dan bangga setelah melihat hasilnya.

“Sebenarnya adegan yang paling susah banyak banget, karena aku baru pertama kali dapat peran sebesar. Paling susah adalah adegan marah, nangis, dan panik, karena aku kalau nangis gak bisa didepan banyak orang,” ujar Zara.

Disisi lain, sutradara film, Yandy Laurens kepada Super Radio mengatakan, melalui film ini dirinya ingin menyampaikan nilai penting dalam sebuah keluarga.

“Dibalik semua karakter yang kita kenal, Abah, Emak, Euis, Ara itu ada nilai tentang keluarga yang sangat dalam. Nilainya adalah mengenai memiliki dan dimiliki. Saya yakin kalau dibikin lagi sekarang, dengan wajah yang baru di era yang sekarang, ini akan jadi nilai yang kemudian saya rasa penting untuk dibagikan ke keluarga jaman sekarang,” ujar Yandy.

Sekedar informasi, film keluarga cemara diangkat dari serial legendaris dengan judul yang sama di era 90’an. Film ini mengembalikan ingatan masyarakat mengenai sebuah keluarga yang bangkrut hingga jatuh miskin namun mereka tetap sabar, saling mendukung, dan menguatkan hingga menjadi keluarga yang bahagia. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.