Festival Kelud Digelar Hingga Oktober

Yovie Wicaksono - 16 September 2018
Pertunjukkan Seni di Festival Kelud 2018. Foto : (Super Radio/ Rahman Halim)

SR,Kediri – Pemkab Kediri menggelar Festival Kelud 2018 di lereng kaki Gunung Kelud, Desa Sugih Waras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Festival tahunan yang menjadi andalan promosi destinasi wisata Gunung Kelud tersebut, digelar mulai 15 September hingga 7 Oktober 2018.

Serangkaian kegiatan dalam festival tersebut, diantaranya Pameran dan Bazar UMKM, festival nanas dan pameran buah. Sedangkan di sektor budaya ada ritual sesaji Gunung Kelud, pertunjukan jaranan hingga art performance.

Festival Kelud 2018 dibuka secara langsung oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati Masykuri Ikhsan.

Dalam keterangannya kepada Super Radio, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengatakan, festival Kelud ini merupakan acara rutin tahunan, yang di gagas oleh pemerintah. Tujuannya agar masyarakat luas lebih mengenal dan tahu tentang Objek Wisata Gunung Kelud.

Wakil Bupati Kediri Masykuri Iksan Secara Simbolis Membuka Festival Kelud 2018. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Kediri Masykuri Ikhsan. ” Berbagai macam cara lah kita pasarkan, sehingga orang datang kesini suka, dan tidak satu kali datang,” ujarnya, Sabtu (15/9/2018).

Festival Kelud diyakini mampu mendongkrak jumlah wisatawan di Gunung Kelud. Peningkatan tersebut bisa dilihat dari terjualnya tiket masuk di lokasi wisata. Wisatawan yang datang ke Festival Kelud tidak dari lokal saja, melainkan dari mancanegara seperti Swedia, Denmark dan Spanyol. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.