DPRD Himbau Pemkot Surabaya Beri Penjelasan Permen Narkoba

Petrus - 11 March 2017
Polisi saat merazia permen yang diduga mengandung narkoba di Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Surabaya – Anggota Komisi D bidang Kesra DPRD Kota Surabaya, Baktiono, menyarankan kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk segera terbuka kepada masyarakat, mengenai keabsahan izin produk-produk permen yang telah dirazia dari para pedagang di sekitar sekolah.

“Hal ini untuk memberikan kepastian di tengah masyarakat menyikapi fenomena permen yang diduga mengandung zat psokotropika,” kata Baktiono.

Baktiono mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya harus menjelaskan secara detil mengenai permen itu apakan produk lokal atau impor.

“Apakah sudah mendapat izin dan diteliti dari Dinas Kesehatan, kalau tidak, ya akui saja. Cari pabriknya dimana, ya ditutup karena sudah meresahkan masyarakat. Beri penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat,” ujar Baktiono.

Kedepan, Pemkot Surabaya diminta memperketat pengawasan agar tidak lagi kecolongan terhadap masuknya produk makanan dan minuman yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan konsumen.

“Pemkot Surabaya harus memastikan agar tidak kecolongan lagi dengan beredarnya produk makanan dan minuman yang sudah mendapat ijin dan aman, namun ternyata masih berdampak buruk bagi konsumen,” pungkasnya.(wg/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.