Diantar 5 Parpol, Petahana Mendaftar Pilkada Kota Kediri 2018

Petrus - 9 January 2018
Petahana mendaftar di KPU Kota Kediri bersama 5 parpol pengusung dan pendukung (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ratusan pendukung dan simpatisan partai pengusung petahana Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Senin (8/1/2018).

Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah, didampingi sejumlah petinggi partai pengusung dan pendukung, menyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada petugas KPU Kota Kediri.

Partai yang ikut mengantar diantaranya PAN dan Nasdem selaku partai pengusung, serta tiga partai pendukung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Dalam keteranganya kepada media, Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa memajukan Kota Kediri adalah tanggungjawab bersama. Maka, ia mengajak semua eleman masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan.

Selain kerjasama dalam membangun daerah, Abdullah Abu bakar menegaskan bahwa kebersamaan yang sudah terjalin saat ini merupakan modal yang baik, untuk mendorong dan mengembangkan kota Kediri menjadi lebih bermartabat dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik mengatakan, pada hari pertama dibukanya pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, KPU Kota Kediri baru menerima satu pasangan calon yang mendaftar sebagai kontestan Pilkada serentak 2018.

Meski berkas dan persyaratan pendaftaran yang dibawa telah lengkap, namun keabsahanya masih perlu diperiksa ulang. Hasil verifikasi nantinya dapat diketahui dan disampaikan pada 17-18 Januari 2018.

Setelah tahapan pendaftaran pasangan calon selesai, pada 10 Januari 2018 pukul 00.00 WIB atau tengah malam. KPU Kota Kediri akan melakukan tahapan selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon, yang rencananya akan dilaksanakan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

“Pemeriksaan kesehatan tanggal 11-12 Januari di RSUD Dr. Soetomo Surabaya,” kata Agus Rofik.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.