Dari 1281 CJH Banyuwangi, 10 Orang Batal Berangkat

Petrus - 7 August 2017
Calon Jamaah Haji asal Banyuwnagi yang siap berangkat menuju tanah suci (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Sebanyak 10 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Banyuwangi batal berangkat ke tanah suci, dari total 1.281 calon jamaah haji yang terdaftar.

Data resmi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menyebutkan, 10 orang yang gagal berangkat ke tanah suci dikarenakan 3 orang meninggal dunia dan 7 orang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Muklis mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan kesehatan terhadap calon jamaah haji sebelum diberangkatkan.

“Nantinya tim kesehatan dari asrama haji akan memantau. Mudah-mudahan mereka bisa menjaga kondisi kesehatan, dan bisa berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Diantara 1271 CJH yang berangkat ada 1 orang CJH yang tertua yakni usia 87 tahun bernama Romlah binti Rustam dari kloter 37, dan jamaah termuda usia 20 tahun bernama Pandaratsari Sakib Ibrahim binti Sugeng dari kloter 35.

Dikatakan juga oleh Muklis, rata-rata usia dari CJH asal Kabupaten Banyuwangi berusia 50 tahun.

“Dengan kondisi fisik yang sudah memasuki usia 50 tahun, menjadi tugas ekstra dari Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi untuk memantau kesehaan dari para calon jamaah haji,” tandasnya.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.