Daops 9 Jember Siapkan Tempat Duduk Tambahan Antisipasi Angkutan Lebaran

Yovie Wicaksono - 8 June 2017
Humas PT.KAI Daops 9 Jember, Lukman ketika di temui di Stasiun Karangasem Banyuwangi menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan angkutan Lebaran 2017 untuk sarana transportasi kereta api (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – PT Kereta Api Indonesia (PT. KAI) Daops 9 Jember telah menyiapkan 6.225 tempat duduk setiap harinya, untuk menjamin kesiapan angkutan Lebaran 2017. Tempat duduk sebanyak 6.225 ini terdiri dari 7 rangkaian kereta api jarak jauh dan 4 kereta api lokal.

Kesiapan dari PT. KAI Daops 9 Jember dalam menghadapi angkutan Lebaran 2017 ini dinyatakan dengan inspeksi kesiapan angkutan Lebaran mulai dari stasiun, rel kereta api, lajur serta prasarana angkutan Lebaran yang ada di wilayah Daops 9 Jember.

Menurut Humas PT. KAI Daops 9 Jember, Lukman, Inspeksi angkutan Lebaran di Daops 9 Jember mulai dari Stasiun Banyuwangi Baru hingga stasiun Bangil dengan jarak tempuh 261 Km.

“Inspeksi di semua stasiun yang berada di wilayah Daops 9 ini dilaksanakan oleh PT. KAI sejak awal April 2017 yang lalu. Hal ini bertujuan untuk mengecek semua kesiapan sarana dan prasarana untuk arus mudik Lebaran nanti,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Lukman, semua kereta api yang melayani angkutan lebaran, telah dinyatakan siap setelah dilakukan pengecekan dan perawatan baik gerbong maupun lokonya setiap hari. Hal ini karena sudah menjadi prosedur tetap PT. KAI untuk mengecek kesiapan armada untuk setiap harinya.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.