Daop 8 Berlakukan Tiket Gratis

Yovie Wicaksono - 11 April 2019
Seorang Penumpang Kereta Api Sedang Melakukan Check-in pada Mesin Check-in Counter, di Stasiun Gubeng, Surabaya, Kamis (17/1/2019). Foto : (Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)

SR, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya memberlakukan tiket gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi), pada Sabtu (13/4/2019).

“Hal tersebut dilakukan sebagai langkah nyata kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin dan tertib,” ucap Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto, Kamis (11/4/2019).

Tiket gratis tersebut berlaku untuk KRD Ekonomi dengan relasi Sidotopo-Porong, Surabaya Kota-Porong (PP), Surabaya Pasarturi-Lamongan (PP), KA Jenggala dengan relasi Mojokerto-Sidoarjo (PP), dan KA Dhoho, relasi Surabaya Kota-Kertosono-Blitar (PP).

KA Penataran relasi Surabaya Kota-Malang-Blitar (PP), Blitar-Surabaya Gubeng (PP), KA Tumapel relasi Malang-Surabaya Kota, Surabaya Gubeng-Malang.

Kemudian KA Ekonomi Lokal relasi Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Bojonegoro (PP), Surabaya Pasarturi-Sidoarjo (PP), dan Kertosono-Surabayakota (PP).

Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA tersebut secara gratis di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). Setiap calon penumpang bisa mendapatkan maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia dibawah sepuluh tahun dan lansia. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api.

Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.