Bulog Kediri Edarkan Beras Kemasan Sachet

Petrus - 18 July 2018

SR, Kediri – Bulog Sub Divre Kediri mulai mendistribusikan beras sachet atau kemasan 200 gram. Beras seharga Rp. 2.500 ini mulai dipasarkan di sejumlah koperasi dan Rumah Pangan Kita. Beras yang dijual merupakan jenis Premium. Dari 200 sachet beras murah yang sudah diedarkan, hampir separuh lebih laku terjual.

Kepala Bulog Divre Kediri, Defrizal mengatakan, ukuran satu sachet beras berisi 200 gram ini jika dimasak dapat dikonsumsi tiga kali porsi makan pria dewasa.

“Jika dimasak, ini bisa dikonsumsi tiga kali. Hari ini sudah mulai promosi,” kata Defrizal, Rabu (18/7/2018).

Tujuan diedarkanya beras dalam bentuk sachet ini dimaksudkan agar masyarakat mudah memperoleh bahan makanan pokok jenis beras.

“Bagi masyarakat yang kemampunya kurang, belum bisa beli beras ukuran satu kilo, ya beli ini,” ujarnya.

Beras sachet ini merupakan kiriman dari Gudang Bulog Sub Divre Surabaya Utara. Rencananya dalam waktu dekat, Bulog Kediri akan meminta kembali tambahan pengirimaan jatah beras sachet untuk dijual. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Bulog Kediri akan mengambil kebijakan yang sama untuk memproduksi beras sachet sendiri.

“Tujuanya biar produk Bulog mudah didapat Masyarakat. Ini merupakan terobosan Bulog, mencoba hadir ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Produksi beras dalam kemasan sachet ini diedarkan serentak di seluruh Indonesia. Jika nantinya mendapat respon atau tanggapan positif dari masyarakat, bisa jadi Bukan takaran beras dalam kemasan akan ditambah menjadi 300 gram.

“Bagaimana animo masyarakat, bagaimana nanti masukannya. Bisa saja nanti menjadi 300 gram, misalnya. Kalau 200 gram mungkin terlalu sedikit iya kan,” tandasnya.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.