Bulog Jatim Bagikan Paket Pangan Murah

Yovie Wicaksono - 13 April 2019
Perum Bulog membagikan sebanyak empat ribu paket pangan murah dalam rangka rangkaian Peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN, Sabtu (13/4/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Sidoarjo – Perum Bulog Divisi Regional Jawa Timur (Jatim) membagikan 4.000 paket pangan murah dalam rangkaian Peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN, masing-masing 2.000 paket dibagikan di Kantor Perum Bulog Divisi Regional Jatim di Surabaya, dan sisanya dibagikan di Kantor Subdivre Surabaya Utara di Buduran Sidoarjo.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi dari BUMN kepada masyarakat sekitar, masih dalam rangka HUT ke- 21 Kementerian BUMN,” kata Kepala Perum Bulog Divre Jatim Muhammad Hasyim kepada Antara, di Sidoarjo,  Sabtu (13/4/2019).

Ia menjelaskan paket pangan murah itu berisi produk-produk hasil sinergi BUMN, antara lain Bulog sebagai penyedia beras, PT RNI, PT GARAM, PTPN III, dan PT PPI untuk komoditas lainnya.

Hasyim mengatakan paket yang sejatinya berharga Rp42.500 ini bisa ditebus masyarakat hanya dengan Rp10.000 saja. “Dengan Rp10.000 saja masyarakat bisa mendapat sembako berkualitas, karena itu masyarakat ramai datang hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, satu paket pangan murah ini berisi beras satu kilogram, gula 450 gram, minyak goreng satu liter, garam 250 gram dan sarden 420 gram.

“Masyarakat yang telah mengunduh dan memasang aplikasi LinkAja di telepon pintarnya bisa menebus paket tersebut,” katanya.

LinkAja, merupakan aplikasi pembayaran baru yang diluncurkan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

“Hal ini merupakan bukti BUMN hadir untuk negeri, untuk masyarakat terutama di momentum menjelang Ramadhan ini, Bulog sebagai BUMN yang bertugas mengawal bahan pangan pokok memastikan ketersediaan dan kestabilan harganya,” katanya.

Sementara itu, Jono, salah satu warga mengatakan dirinya senang dengan adanya program paket bahan pangan murah ini.”Iya, senang ada Paket Sembako Murah cuma Rp10.000, lumayan daripada beli di toko,” ujar Jono. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.