Bulog Divre Banyuwangi Akan Kirim 2 Ton Beras ke Gunung Agung

Petrus - 1 October 2017
Wakil Kepala Bulog Divre Banyuwangi, Hita Manggala Nusa (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Bulog Divre Banyuwangi akan segera mengirim 2 ton beras untuk keperluan dapur umum di tenda pengungsian warga Bali, akibat naiknya status gunung Agung. Pengiriman dilakukan melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Wakil Kepala Bulog Divre Banyuwangi, Hita Manggala Nusa menyampaikan, Dinas Sosial Pemprov Jawa Timur meminta Bulog untuk mengeluarkan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk membantu dapur umum di tenda pengungsian warga Bali, akibat dari naiknya status gunung Agung.

Untuk Divre Banyuwangi kebagian jatah untuk mengirimkan 2 ton beras, yang diambilkan dari salah satu dari 5 gudang Bulog di wilayah Banyuwangi yang ada CBP.

Pengiriman beras CBP untuk pemenuhan dapur umum dari Dinas Sosial yang ada di Provinsi Bali, akan dilakukan secepat mungkin menunggu instruksi dari Dinas Sosial setmpat.

“Jika ada permintaan pengiriman beras lagi untuk bencana gunung Agung di Bali, pada prinsipnya pihak Bulog Divre Banyuwangi siap kapan saja,” ujarnya.

Dikatakan juga oleh Hita Manggala Nusa, untuk stok beras yang tersedia di Bulog Banyuwangi sebesar 77 ribu ton, atau masih relatif aman hingga 38 bulan kedepan. Sehingga ketika ada permintaan untuk menyuplay beras di lokasi bencana, seperti di Gunung Agung Bali, pihak Bulog Banyuwangi masih menyediakan stok CBP yang cukup aman.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.