BMKG Banyuwangi Buka Posko Layanan Lebaran

Yovie Wicaksono - 15 June 2017
Kepala BMKG Banyuwangi, Supriyono. (Foto : Superradio/Fransiskus Wawan)

SR, Banyuwangi – Untuk memudahkan masyarakat dan pemudik dalam memantau kondisi cuaca di Banyuwangi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi membuka Posko Layanan Lebaran 2017.

Kepala BMKG Banyuwangi, Supriyono mengatakan, Posko Layanan Lebaran akan ditempatkan di 3 lokasi, yakni di Kantor BMKG Banyuwangi Jalan Jaksa Agung Suprapto 152 Banyuwangi untuk layanan cuaca umum dan cuaca maritim penyeberangan Ketapang Gilimanuk, kedua di Bandara Blimbingsari dan yang terakhir di Bandara Jember.

“Untuk masyarakat yang membutuhkan layanan cuaca, tidak harus susah-susah datang ke kantor, cukup membuka website BMKG Banyuwangi yakni di www.meteobanyuwangi.info,” ujarnya, Kamis (15/6/2017).

Posko Layanan Lebaran BMKG Banyuwangi sudah mulai dibuka H-10 sampai H+10 Lebaran. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan layanan tentang informasi cuaca baik kepada masyarakat maupun kepada instansi yang berwenang.

“Kalau untuk info cuaca maritim, kami selalu memberikan laporan setiap hari kepada pihak otoritas pelabuhan, baik ASDP maupun Syahbandar. Sedangkan untuk cuaca penerbangan, ini kami berikan hampir setiap jam sekali kepada pihak otoritas Bandara baik di Blimbingsari maupun Bandara Jember,” jelas Supriyono. (wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.