Banyuwangi Gelar Festival Teknologi

Yovie Wicaksono - 20 July 2017
Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, Memotong Pita Sebagai Tanda Dibukanya Festival Teknologi dan Inovasi di Gesibu Blambangan. Foto : (superradio/fransiskus wawan)

SR, Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Festival Teknologi dan Inovasi. Festival ajang kreatifitas dari kaum muda dan instansi di pemerintahan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Banyuwangi Festival.

Festival yang berlangsung mulai 19 hingga 22 Juli 2017, digelar di Gedung Seni dan Budaya (Gesibu) Blambangan Banyuwangi dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, kemarin (19/7/2017).

Yusuf mengatakan, secara umum inovasi yang sudah dilakukan oleh mahasiswa maupun siswa SMK se kabupaten Banyuwangi ini sangat diperlukan, karena saat ini sudah banyak teknologi maju yang berkembang pesat.

“Kita harus mau menerima dengan baik dan harus bisa berinovasi yang nantinya bisa berguna untuk masyarakat banyak,” ujarnya kepada Superradio.

Yusuf menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan siswa SMK maupun mahasiswa di kabupaten Banyuwangi. Ia mengharapkan, agar inovasi yang dibuat bisa diaplikasikan di masyarakat.

Sementara itu, dalam festival tersebut, beberapa inovasi yang telah dibuat siswa SMK dan mahasiswa yang dipamerkan diantaranya teknologi pembuatan pakan ternak dari limbah, penetasan telur dari bahan barang bekas, pembuatan makanan dari non beras dan bahkan dari SMK Negeri Glagah Banyuwangi, teknologi listrik dengan menggunakan kincir angin dan air laut. (wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.