Bantuan Logistik Longsor Ponorogo Menumpuk

Petrus - 3 April 2017
Bantuan terkumpul di posko bantuan bencana longsor Ponorogo (foto : Superradio/Sugeng Harianto)

SR, Ponorogo – Bantuan logistik terus mengalir ke lokasi bencana longsor di Ponorogo, tepatnya di Dusun Tangkik, Desa Banaran, Kecamatan Pulung. Bahkan bantuan berupa bahan makanan dari berbagai penyumbang terus berdatangan, sehingga mulai menumpuk di posko pengungsi di Kantor Kepala Desa Wagir.

Wakil Bupati Ponorogo, Sujarno mengatakan, sampai saat ini bantuan yang melimpah dari penyumbang masih belum tertata dengan baik, sehingga perlu dilakukan pembenahan dan pnedistribusian sesuai kebutuhan.

“Ya ini perlu di benahi pendistribusian logistik bantuan yang terus berdatangan, biar tidak menumpuk,” jelas Sujarno, Senin (3/4/2017).

Pantauan Superradio, bantuan logistik atau sembako yang terkumpul berupa air mineral, mie instant, beras, hingga pakaian layak pakai.

Saat ini Pemkab Ponorogo telah melakukan penataan dengan bantuan petugas Polres Ponorogo, sambil mempersiapkan kebutuhan di dapur umum pengungsian warga.

Sementara itu cuaca gerimis sejak Senin siang, menyebabkan proses evakuasi dihentikan sementara untuk menghindari longsor susulan. Sampai saat ini data BPBD menyebut masih dua orang korban meninggal dunia yang ditemukan, sedangkan 26 warga masih dinyatakan hilang.(sh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.