Bacawapres Ma’ruf Amin Kunjungi Ponpes di Kediri

Yovie Wicaksono - 3 September 2018

SR, Kediri – Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Senin (3/9/2018). Ia didampingi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, serta beberapa pengurus partai.

KH Ma’ruf Amin langsung menuju kediaman pengasuh Ponpes Lirboyo, KH Anwar Masyur.

Sejumlah kyai turut hadir menyambut, salah satunya KH Anwar Iskandar selaku pengasuh Ponpes Al-Amin, Kelurahan Ngasinan, Kota Kediri. Pertemuan antar tokoh Nahdlatul Ulama ini berlangsung sekitar 50 menit.

Dalam keteranganya kepada pers, KH Ma’ruf Amin menjelaskan maksud dan tujuannya mengunjungj Ponpes Lirboyo. Selain untuk bersilaturahmi, ia juga meminta doa dan dukungan bagi dirinya dan Joko Widodo, untuk maju dalam pemilihan presiden April 2019.

“Mohon doa, mohon dukungan, dan akan terus kita lanjutkan. Hari ini kita akan terus ke Ploso kemudian ke Jombang Tebu ireng, Tambak Beras, ujarnya

Ma’ruf Amin juga bersyukur terkait digandengnya ulama oleh Joko Widodo untuk bersama-sama membangun negeri. Ia menyebut bahwa selama ini orang yang duduk sebagai Bakal Calon Wakul Presiden lebih banyak dari kalangan pengusaha, tentara, dan profesional.

“Tetapi kyai juga bisa diajak mendampingi Presiden.” Imbuhnya.

Pada pertemuan ini Ma’ruf Amin sekaligus ingin berpamitan kepada para pengasuh ondok pesantren maupun pengurus NU di Jawa Timur, bahwa ia akab segera mundur dari Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Sekaligus pamitan, mohon doa, mohon dukungan ,” lanjutnya.

Pada kunjunganya, KH Ma’ruf Amin sempat didaulat untuk memberikan nasehat dan motivasi kepada para santri. Dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, rombongan kemudian melanjutkan kunjunganya ke Ponpes Alfalah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Selain di Kediri, Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Jokowi ini akan melanjutkan safarinya ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur.

“Ke Ploso, ke Jombang Tebu Ireng, Tambak Beras. Kemudian juga ke Surabaya, nanti malam bertemu dengan Pengurus Wilayah dan cabang-cabang di Jawa Timur. Dan besok saya akan ke Lamongan,” ujarnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH Anwar Mansyur, menilai sosok KH Ma’ruf Amin sebagai pribadi yang baik sehingga ia sangat mendukung pencalonannya dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Mendukung sekali,wong itu pimpinan kita,” katanya.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.