ASDP Ketapang Siagakan Dua Kapal Ukuran Besar, Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Balik

Petrus - 30 June 2017
KPM Portlink VII dan KMP Madani yang mendapatkan julukan kapal “Sapu Jagat” didatangkan oleh PT. ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Ketepang, sebagai kapal berukuran besar yang bisa mengurai kemacetan (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Untuk mengantisipasi antrian panjang pada lonjakan arus balik lebaran di Pelabuhan Ketapang jalur penyeberangan Jawa-Bali, pihak PT. ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk mengerahkan dua kapal ukuran besar sebagai kapal pengurai kemacetan. Dua kapal tersebut adalah KMP Portlink VII dan KMP Madani yang biasa disebut kapal “Sapu Jagat”.

Dikatakan oleh General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, Elvi Yoza ketika ditemui Superradio, Jumat (30/6/2017), KMP Portlink VII didatangkan dari Pelabuhan Lembar Bali dan KMP Madani dari Pelabuhan Bajoe.

“Dua kapal ukuran besar ini mulai dioperasikan di pelabuhan Ketapang-Gilimanuk mulai tanggal 27 Juni hingga 1 Juli  2017,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Elvi Yoza, kedua kapal besar ini, dioperasikan ketika penumpang kapal sudah tidak tertampung lagi oleh kapal-kapal yang dioperasikan oleh pihak ASDP. Untuk di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk sendiri telah ada 50 armada kapal, namun yang di operasikan 30 armada kapal.

“Prediksi saya, lonjalan penumpang kapal akan terjadi pada hari Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2107),” katanya.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.