Anak-anak Jayapura Minta Presiden Segera Benahi Sekolahnya yang Terdampak Banjir

Yovie Wicaksono - 1 April 2019
Sejumlah Anak Jayapura Meminta Presiden Joko Widodo Meninjau Sekolah Mereka yang Rusak Akibat Terdampak Banjir. Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Jayapura – Sejumlah anak yang berada di Kampung Kemiri, Jayapura, berteriak memanggil Presiden Joko Widodo yang sedang meninjau lokasi terdampak banjir beberapa waktu lalu, agar Presiden menghampiri sekolah mereka yang turut rusak akibat banjir bandang.

Mereka tampak sumringah saat Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendatangi mereka. Kepada Presiden, mereka menyampaikan keinginannya untuk dapat kembali bersekolah.

“Tadi anak-anak teriak-teriak (memanggil) minta segera sekolahnya diperbaiki dan dibersihkan,” ujar Presiden menjelaskan.

Di lokasi tersebut, Presiden sempat melihat-lihat kondisi SD Negeri Inpres Kemiri yang tampak berantakan. Banyak buku dan bangku-bangku sekolah yang rusak dan tak dapat dipakai lagi setelah kejadian banjir bandang tersebut. Presiden kemudian meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang turut hadir bersamanya untuk merapikan bangunan tersebut.

“Besok langsung dikerjakan ya, anak-anak ya? Biar kalau kembali lagi ke sini bisa belajar,” kata Presiden kepada anak-anak yang berada di sebelahnya.

Tak lama setelah peninjauan itu, Presiden Joko Widodo mengunggah momen tersebut di akun Instagram pribadinya. Dari unggahannya itu, diketahui bahwa Arnold, Lea, Rey, Elsa, Petrus, dan lainnya sudah dua minggu terakhir tidak dapat bersekolah.

Presiden kemudian menjanjikan, setelah mereka dapat kembali bersekolah dan memasuki masa libur sekolah, dirinya ingin mengajak mereka untuk berlibur ke Jakarta.

“Saya mengundang mereka untuk datang ke Jakarta pada saat liburan sekolah nanti. Saya ingin mengajak Arnold, Lea, Rey, Elsa, Petrus, dan teman-temannya berlibur di Dunia Fantasi Ancol,” tulisnya sambil menautkan sebuah foto saat dirinya bergandeng tangan dengan mereka. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.